Tip Mudah Memasang Sendiri Karet Casing Belakang MacBook - Pusat Sparepart Macbook Malang

Artikel ini merinci proses perbaikan untuk memasang kaki karet casing belakang untuk Macbook White, MacBook Air dan MacBook Pro yang memperlihatkan kaki Casing yang hilang atau rusak.

Petunjuk penggantian karet casing belakang


Catatan: Gunakan kit pengganti kaki hanya untuk kaki yang hilang. Jangan mengganti kaki yang melekat dengan baik. Melepaskan kaki demi penggantian dapat merusak kasing bawah.

Alat-alat yang dibutuhkan untuk perbaikan:


  • Obeng Phillips 00
  • Pinset
  • Klip kertas atau peniti
  • Cotton bud
  • Tisu/kapas

Langkah Awal

Sebelum Anda mulai, periksa lokasi kaki yang membutuhkan penggantian dan verifikasi bahwa steker kasus, dan kaki kasus dalam kit, cocok dengan gambar di bawah ini.


  1. Letakkan MacBook dalam posisi terbalik di atas kain bersih, bebas serat, atau permukaan non-abrasif lainnya. 
  2. Dengan menggunakan obeng Phillips 00, lepaskan casing bagian bawah dengan melepas 10 sekrup. Penting: Sekrup di sisi depan harus dilepas dan dipasang dengan miring.

  3. Tarik secara perlahan casing bawah dari sisi tempat engsel display aktif dan angkat ke atas dengan posisi miring.

  4. Pastikan area kaki di kasing bawah bersih dan bebas dari kotoran. Jika ada bagian dari perekat kaki yang tersisa, kupas dengan pinset.

  5. Bersihkan kedua sisi casing bawah di sekitar area kaki. Biarkan alkohol menguap.

  6. Kupas kaki bagian luar dari kemasannya dan tempelkan dengan kuat ke kasing bawah. Jangan gunakan lem untuk menempelkan kaki luar ke kasing bawah. Hindari menyentuh lapisan perekat.

  7. Gunakan penjepit kertas atau peniti untuk membuka nosel lem. Penjepit kertas atau peniti juga dapat mencabut nozel lem setelah penyimpanan. Oleskan lem yang sangat kecil di bagian bawah telapak kaki pada alas bawah. Jangan menyebarkan lem.

  8. Pasang steker ke area yang dilem.

  9. Jangan gunakan jari Anda untuk menekan colokan kaki ke bawah. Gunakan ujung kayu dari cotton bud untuk menekan steker kaki ke tempatnya. Tekan sedikit dan tahan kaki di tempat selama 30 detik.

  10. Bersihkan lem berlebih dengan kapas kering. Penting: Jangan bersihkan lem; gunakan kapas kering untuk menyerap lem berlebih. Kelebihan puding berlemak mungkin membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengering dan dapat menyebabkan casing bawah menempel pada papan logika atau kabel interior.

  11. Dengan menggunakan penghitung waktu, biarkan lem dipasang setidaknya 60 menit sebelum memasang penutup kaki di atas kaki. Penting: Jika laser etsa terlihat oleh area kaki, jangan gunakan penutup kaki. Laser etsa biasanya akan ditemukan di area kaki kiri-belakang.

  12. Catatan pemasangan kembali: Pasang sekrup sesuai urutan yang ditunjukkan. Jika urutan tidak diikuti, casing bawah mungkin goyah ketika ditempatkan pada permukaan yang rata.



Belajarlah lagi

PETUNJUK KESELAMATAN: HINDARI LEM KONTAK LANGSUNG DENGAN MATA DAN KULIT KARENA BISA MENGAKIBATKAN IRRITASI. 

Hindari kontak langsung dengan kulit dan mata. Jika terjadi kontak langsung dengan mata atau masuk ke dalam mulut, buka kelopak mata atau mulut bilas sampai bersih dengan air mengalir selama 15 menit dan segera DATANG KE TEMPAT PELAYANAN KESEHATAN TERDEKAT. Lem cair akan menyengat mata sementara waktu. Lem padat bisa mengiritasi mata seperti sebutir pasir dan harus dirawat oleh dokter spisialis mata.

Jika lem menenempel pada kulit, rendam dalam pembersih cat kuku berbasis aseton atau air sabun hangat dan hati-hati kupas atau gulingkan kulit (jangan ditarik). Kontak melalui pakaian dapat menyebabkan kulit terbakar. Jika tumpah di pakaian, bilas dengan air dingin. Hindari menghirup uap dalam waktu lama. gunakan dengan ventilasi udara yang memadai. JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK.

Jika anda tidak punya waktu, tidak mau ribet, silahkan serahkan kepada ahlinya GoLaptop service laptop Malang, service MacBook Malang, jual sparepart laptop malang, jual sparepart MacBook Malang, jual aksesoris laptop malang. Service Center Macbook Malang, Service Center laptop apple malang.

0 comments